Thursday, March 26, 2015

Mascara bikin ngantuk

Ternyata yang bikin ngantuk saya selama ni MASCARA.
Mascara water proof bila kena air (setelah cuci muka / wudhu) efeknya bikin ngantuk. Meskipun tahan air, mungkin ada reaksi kimia yang larut bersama air kedalam mata saya.

Dua hari lalu saya mengalami ngantuk yang bikin toobaaat.. (sebab biasanya ga gini-gini amat). Meskipun ngantuk itu natural tapi konyol banget kalo sambil kerja. ...ppppiuuuhhhh.. kebayang ga sih Lo sengsaranya gue....

Kenapa setelah cuci muka (dalam kondisi pake mascara) mata saya berasa seperti kemasukan angin, perih dikit dan efeknya bikin ngantuk?

Penasaran, google. Ada beberapa orang bertanya "apakah mascara bikin ngantuk?". Ga ada jawaban

Akhirnya saya bereksperimen sendiri, dengan tidur malam dengan waktu yang sama seperti sebelumnya ; bagun pagi dengan waktu yang sama ; tidak pakai mascara ke kantor... hasilnya 2 hari ini mata saya sehat-sehat saja, meskipun hampir sepanjang waktu kerja melotot didepan monitor.

Sekedar berbagi rasa, kali aja ada yang mengalami hal yang sama : 
sengsarakarenangantuk

Wednesday, March 18, 2015

Nikmatnya hidup pas-pasan


Inilah nikmatnya hidup pas-pasan..
Tadi malam kepengen banget gudeg, bela-belain nyetir ke Gudeg Ny.Lies pd kelapa, udah susah-susah dapat parkir, duduk manis di posisi wuenak, selesai nulis menu pesanan.. eh kucluck..kucluk.. mbak yang manis bilang gini :

“Nasi gudegnya habis Bu..”
 dalam hati : “busyeeettt… se'ep / eweuh (bahasa sunda), entek ngamek kurang golek (boso jowo).”

Tagi tadi jam 10:30 di kantor, saya ketemu mbak Lena yang manis di tangga.
Ndilalahe mbak Lena yang manis ngomong gini :
“Mba Eny mau titip makan siang ga? Saya mau ke Gudeg Ny. Rini”

Hah!!
Pas pengen Gudeg, Pas ada yang nawarin..
Nikmat banget hidup pas-pasan kaya gini.