Thursday, March 29, 2018

SIM Keliling - Perpanjang SIM


Jadi ceritanya saya perpanjang SIM A yang akan habis masa berlakunya awal April 2018.

Sebelumnya sudah kebayang gimana rempongnya saya harus ke Samsat Kebon Nanas yang kalo dari rumah saya harus melewati Pasar Gembrong.
Pasar Gembrong tau 'ndiri macetnya aujubilleh, apalagi untuk ke Samsat harus datang pagi kalau mau dapat antrian duluan, yang artinya itu waktunya lalulintas sangat padat, karena barengan orang berangkat kerja arah Kuningan, Sudirman.
Samsat Kebon Nanas yang paling dekat terjangkau dari rumah saya, daripada ke lokasi SIM keliling area Jakarta Timur lainnya.

Modal kegalauan tersebut, saya google sana-sini, cari info bisakah perpanjang SIM di lokasi dekat kantor saya sajahhhh. Saya beberapa kali lihat mobil SIM keliling di sekitar Carefour Harapan Indah Bekasi. Lokasi ini lumayan deket ke tempat saya bekerja.
Dan perpanjang SIM sudah bisa lintas area, maksudnya SIM domisili Jakarta bisa diperpanjang di area Bekasi (dan kota lainnya).
Alhamdulillah…

Sesuai jadwal SIM keliling berada di lokasi dimaksud, maka kemarin saya datang kesitu. Tulis daftar hadir sesuai urutan kedatangan, taruh copy KTP dimeja yang disediakan. Saya datang jam 8:45 sudah nomor 73 (beuhhhh!). 
Ngobrol-ngobrol dengan applicant lain, ternyata dari subuh sudah pada datang, tulis kehadiran untuk dapat nomor antrian.
Ya sudahlah, antri saja, sebagai warga negara yang baik, patuh sesuai aturan, urut sesuai antrian.

Syaratnya yang harus dibawa :
  • SIM, asli dan 1 copy  
  • KTP, asli dan 2 copy
  • Biaya Rp 135.000,-

Sudah itu saja. Nanti dipanggil sesuai nomor urut, dikasih form, isi dan tanda tangan, kemudian masuk kedalam mobil untuk photo, sidik jari jempol dan tandatangan. 
Sekitar 10-15 menit saja.
Tapi ngantrinya tadi boooow…. bikin lecek penampilan, jadi harap maklum kalo setiap hasil photo SIM saya, selalu tidak memuaskan (masa iye minta petugas polisi yang moto, ngulang-ngulang potion saya).
Biarkanlahhhh photonya seperti ituuuh, SIM jarang dilihat, adanya didompet terus.

Ok segitu laporan hari ini
Selamat hari Kamis, besok libuuuurrrr… (paskah 30 Maret 2018)




No comments:

Post a Comment