Tuesday, July 31, 2018

Mamma mia! Here we go again

Masih euporia dengan film Mamma Mia! – Here we go again, Keren!
Tambah seru ketika teman-teman dari belahan benua lain pamer tiket bioskop Mamma Mia! Here we go again.   
Iyyaooo booming! Keren!
Sayangnya bioskop di belahan bumi Bekasi dan Jakarta Timur sampai saat saya ketik artikel ini, tidak mutar film ini, mungkin belum. Saya pun minggu lalu, sampai ngejar ke Gading XXI atau Lotte Shopping Avenue untuk nonton film ini. Keren kan saya!

O iya sebelum nonton Mamma Mia! Here we go again ini, akan lebih seru kalau sebelumnya sudah nonton Mamma Mia! (2008) – Tokoh Donna yang diperankan Meryl Streep

Mamma Mia! Here We Go Again merupakan sekuel film Mamma Mia! yang dirilis sepuluh tahun lalu tersebut. Kali ini tokoh Donna diperankan oleh Lily James.
Selain tokoh 2008 yang diperankan kembali oleh pemeran yang sama di film Mamma Mia 2018 ini, muncul pemeran-pemeran muda, yang hebatnya, wajahnya mirip semua dengan pemeran 2008. Salute castingnya pasti hebat. Keren.

Film Mamma Mia! karya sineas Phyllida Lloyd yang dirilis 10 tahun lalu berhasil mengumpulkan laba kotor 600 juta dolar AS lebih dari seluruh dunia. Tak hanya sukses secara komersial, Mamma Mia! mendapat 2 nominasi Golden Globes untuk Film Terbaik Musikal atau Komedi dan Pemeran Utama Wanita Terbaik Musikal atau Komedi - Meryl Streep. 
Keren kan! 
Jadi, yang sudah nonton Mamma Mia! 2008 pasti akan penasaran dengan sekuel terbarunya. 
Mamma Mia! Here we go again scene dimulai saat Donna, Tanya, dan Rossi wisuda, kemudian dilanjutkan dengan bagaimana Donna bertemu dengan 3 kekasihnya Sam, Harry dan Bill, yang di film Mamma Mia 2008 sepuluh tahun lalu masih misteri siapa sebenernya ayah biologis Shopie anak Donna.
Di Mamma Mia! Here we go again 2018 ini pun tidak (perlu) dijelaskan siapa sebenarnya ayah Shopie. Shopie (dan semua penonton… haha) menganggap semua ayahnya.
I love you Sam, Harry and Bill!

Ada tokoh kejutan, muncul Ibunya Donna yang diperankan oleh artis CHER, yang melantukan lagu FERNANDO. Keren.
Film berjalan dengan musical lagu-lagu ABBA yang dilantunkan dengan keren oleh para pemeran.

Tahukah penonton, bahwa dibalik Film Mamma Mia! Dan Mamma Mia! Here we go again, ada fakta-fakta menarik yang mungkin penonton nggak ‘Ngeh’ sama sekali :
  • Sekuelnya dirilis tepat 10 tahun dari Mamma Mia! karya Phyllida Lloyd.
  • Meryl Streep yang memerankan karakter Donna 2008 melakukan syuting hanya dalam 1 minggu.
  • Personal ABBA, Björn Ulvaeus, tampil sebagai kameo di lagu “When I Kissed the Teacher.” Sementara personel ABBA lain, Benny Andersson tampil sebagai salah satu Kanselor kampus saat Donna diwisuda.
  • Cher pernah mendapat tawaran mengisi peran Tanya di Mamma Mia! (2008) tapi tidak diambil. Kini ia tampil sebagai karakter lain yaitu Ruby Sheridan, ibu Donna.
  • Meski latar cerita berada di Pulau Skopelos, Yunani, tapi pengambilan gambar dilakukan di sebuah pulau terpencil bernama Vis di Kroasia.
Ok pembaca, berapa kali saya ngetik kata “keren” di artikel ini?
Itu maksudnya film ini emang kueereen banget..
Yuuukk ahhhh.





Bebeberapa info diambil dari

https://seleb.tempo.co/read/1109685/5-fakta-menarik-dari-film-mamma-mia-here-we-go-again

No comments:

Post a Comment